Geliat Google+ di kampus RGI Magelang

Bagi kebanyakan anak muda, media jejaring sosial yang paling banyak diakses adalah facebook dan twitter, tak berlebihan, karena dua jejaring sosial ini memang menjadi daftar pemuncak klasemen dalam urutan jejaring sosial dengan pengguna terbanyak. Di Indonesia sendiri, pengguna facebook sudah mencapai angka 70 juta pengguna, sedangkan pengguna twitter sudah menyentuh angka 30 juta pengguna. Angka yang fantastis.

Penetrasi pengguna facebook dan twitter yang sangat besar itu tentu membuat keduanya tak tergantikan. hingga saat ini, belum ada jejaring sosial lain yang bisa menggantikan keduanya.

Tapi tunggu dulu, keperkasaan facebook dan twitter sebagai jejaring sosial terdepan nampaknya tidak berlaku di RGI Magelang. Apa pasal, karena di RGI Magelang, jejaring sosial nomor wahid bukanlah facebook atau twitter, melainkan Google+, setidaknya untuk beberapa waktu saat jam istirahat berlangsung.  Memang di RGI Magelang, di setiap jam istirahat dimana seluruh siswa diperbolehkan untuk menggunakan akses internet, kebanyakan siswa tidak akan membuka facebook atau twitter, melainkan akun google+nya. Lho, kok bisa?

Bisa saja, Pelajaran Menulis kreatif-lah yang menjadi sebabnya.

Dalam materi keterampilan menulis kreatif di RGI Magelang, salah satu materi yang diajarkan adalah blogging dan SEO atau Optimasi mesin pencari, materi ini memang diajarkan agar para siswa bisa membuat blog dengan konten yang menarik dan mudah ditemukan di mesin pencari (terutama google), sehingga diharapkan akan banyak pengunjung yang membaca tulisan di blog mereka.

Siswa RGi Magelang belajar menulis kreatif
Siswa RGi Magelang belajar menulis kreatif

Nah, salah satu aspek penting yang mempengaruhi nilai SEO sebuah blog adalah Author rank, dimana author rank ini salah satu parameternya dipengaruhi oleh tingkat keaktifan author Google+.  Nah, karena itulah kemudian para siswa dianjurkan untuk rutin dan aktif menggunakan Google+.

Selain itu, platform blog yang diajarkan di RGI Magelang adalah blogspot, yang notabene merupakan produk afiliasi Google yang terintegrasi langsung dengan akun Google+. Maka tak heran jika kemudian Google+ menjadi jejaring sosial populer di Kampus RGI Magelang.

Di rumah, para siswa mungkin tetap asyik bersua dengan facebook dan twitter, namun di kampus RGI Magelang, Google+ tetap menjadi sang jawara.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *