indonesia berjamaah

Indonesia Berjamaah adalah acara yang diselenggarakan oleh Masjid Agung Al Azhar pada Jumat, 24 Juni 2011. Acara tersebut tergolong sukses dengan menghadirkan ustad kondang Yusuf Mansyur. Acara di mulai pada pukul 15.30 diawali dengan pembacaan kalam ilahi lalu dilanjutkan oleh sambutan dari Direktur Al-Azhar Peduli Ummat, Bapak Ustad Anwar Sani. Beliau memberi beberapa kata motivasi agar kita sebagai ummat Islam saling menolong dalam hal kebaikan.

Dalam satu kesempatan, beliau juga membicarakan kondisi Masjid al-Furqon yang berada di Pulau Nias yang hancur akibat gempa. Maka untuk membicarakan masalah tersebut beliau mempersilakan Ustad Yusuf untuk menyampaikan bahwa perkembangan pembangunan Masjid al-Furqon dari segi pondasi sudah mencapai tahap 70%. Sementara secara keseluruhan telah mencapai 30% pembangunan.

Beliau menyampaikan kekurangan dana sekitar 2 miliar rupiah dari jumlah keseluruhan Rp 3,4 miliar. Setelah Ustad Yusuf menyampaikan kondisi Masjid al-Furqon, dilanjutkan penyampaian motivasi dari Mas Mono yang berbagi cerita tentang kesuksesan restorannya. Beliau bertanya apakah itu orang sukses? Dengan tegas dia berkata bahwa orang sukses itu adalah orang yang bisa mengatur waktunya, seperti dia bisa berlibur pada saat yang lain bekerja, bisa beristirahat dirumah.

(ustad yusuf Mansyur memberikan tausiah agama)

(ustad yusuf dari nias sedang menyampaikan keadan masjid al-furqon di pulau nias)

Sambutan berikutnya ialah dari sosok bapak Adrian yang dulu adalah seorang mustahik dari LAZ Al-Azhar sekarang menjadi seorang muzakki. Kini beliau telah memiliki perusahaan yang bergerak di bidang furniture. Selanjutnya ialah acara puncaknya ialah tausiyah dari Ustad Yusuf Mansyur. Beliau menyampaikan bahwa jika kita semua ingin sukses harus benar-benar curhat dengan Allah Swt, bukan dengan orang lain. Lalu ustad yusuf mansyur juga memberikan sesi tanya jawab untuk para hadirin di Masjid Agung al-Azhar. Acara ini selesai pada pukul 21.00 sebelum acara selesai Ustad Yusuf Mansyur memberikan doa untuk semua jamaah yang hadir. Menurut vivi salah satu audiens yang berasal dari Bogor:”acara seperti ini menarik khususnya untuk orang-orang yang ingin menuju kesuksesan. Yang pertama saya dengar dari acara ini selalu memotivasi seseorang agar lebih baik lagi. Belum lagi topik dikupas dengan penuh hikmah dengan menghadirkan narasumbernya langsung”. [Redaksi Gemilang: yunus-angkatan 5]

 

Comments

comments

One thought on “indonesia berjamaah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *