KESAN PERTAMA MAGANG

magangSudah tak terasa ya ..peserta diklat Rumah Gemilang Indonesia Angkatan 8 sudah menggali ilmu di Rumah Gemilang Indonesia selama hampir 5 bulan, sesuai jadwal yang telah ditentukan management peserta diklat sudah memasuki sesi pemagangan pada bulan ke-5 diklat. Secara keseluruhan pemagangan peserta diklat dimulai pada senin 27 Mei 2013, namun ada beberapa peserta diklat yang memdapat kesempatan magang lebih awal dari jadwal yang ditentukan.

Adanya pemagang diharapkan para peserta diklat mendapatkan gambaran dunia kerja, dan mendapat pengalaman sesuai dengan bidan keterampilan yang dipelajari. Proses pemagangan berlangsung lebih kurang selama satu bulan, namun tidak sedikit perusahaan rekanan memberikan kesempatan perpanjangan pemagangan kepada  peserta diklat, yaitu sekitar 2-3 bulan.

Berikut ini beberapa keasan pertama  peserta diklat RGI angkatan 8,

Abdul Koharudin yang berkesempatan magang di PERUM BULOG mengemukakan,” Kesempatan magangan yang diberikan Rumah Gemilang Indonesia, memberikan pengaruh besar terhadap pembelajaran yang sudah dipelajari di kelas, Proses pemagangan merupakan wadah yang tepat untuk mengimplementasikan ilmu/ pelajaran yang dipelajari di kelas. Harapan saya pribadi dalam proses magang ini adalah ingin mendapat ilmu lebih banyak lagi, dan bisa bermanfaat untuk orang banyak, bisa membuat dari nol”.

Bubun Burhanudin berkesempatan magang di PT. JAYANTARA, “ Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa magang di PT. JAYANTARA ! Karena baru kali ini saya bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang Jaringan Komputer walaupun sebatas magang. namun saya bisa berkerja sama dengan orang-orang hebat di bidang IT ”.

Abdillah Mujahid berkesempatan magang di RGI sebagai Asisten IT, “ seumur-umur gue belum pernah bongkar pasang komputer, tapi dengan diberikan kesempatan magang diRGI gue punya pengalaman bongkar pasang komputer lebih banyak dari peserta yang lain, yang semula belum ngerti sekrang jadi tau dan sedikit ngerti.”

Rudiansah

Teknik Komputer Jaringan

Comments

comments

2 thoughts on “KESAN PERTAMA MAGANG”

  1. Mantab,,mantabbb,,,berbagai teman memilki kesan-kesan tersendriri,,,
    tapi ada yang kurang,,alangkah bagusnya lagi anak anak desain grafis juga ikut di tampilkan kesan kesan yang luar biasa,,,boleh ditanya,,!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *