Tugas Video Kelas Fotografi dan VideoGrafi

Pak Rahmat intruktur video saya, menugaskan untuk membuat liputan, akan tetapi temanya diundi agar anak-anak bisa konsekuen/bertanggung jawab atas apa yang ditugaskan, memang anak foto hanya terdiri dari enam belas orang lalu dikelompokkan menjadi empat kelompok dan kelompok saya menjadi giliran pertama. saya mendapatkan tema tentang ” Bisnis ” yang terdiri dari Cecep sebagai Sutradara, Dimas dam Hendro sebagai Kameramen, Mas Uki sebagai Aktor, dan aku Ulfah sebagai Manajer Keuangan sekaligus reporter.

Senin, 04-07-2011 saya dan teman-teman berangkat menuju lokasi yang berada didaerah Ciputat  Kota Tanggerang Selatan tepatnya dikomplek Inhutani untuk meliput kegiatan pelukis jalanan atau seniman lukis yang sudah makhir sekali melukis. Dengan peralatan yang sudah disiapkan sebelum berangkat dan dengan konsep yang sudah tersususun rapih,  kamipun bergegas untuk meliput kegiatanya sehari-harinya dengan waktu tujuh menit. Hal pertama yang saya dan kawan-kawan lakukan, kameramen mengambil gambar plang komplek inhutani lalu saya sebagai reporter membuka acara untuk menyapa pemirsa dengan judul ” Jendela Usaha ” lalu menuju studio mas uki, dimana mas uki memproduksi hasil lukisanya semua berlangsung lama dari ba’da Dzuhur sampai petang, karena pengulangan record dan peng-cutan yang harus diulang agar bisa memilih gambar yang bagus, dan sayapun selalu lupa sama narasi yang akan saya katakan ketika berbincang- bincang dengan mas uki sehingga membuat semua marah-marah dan kesal. hehehehe….. saya sih cuma tertawa saja ketika melihat mereka, tetepi semua berjalan lancar dan seruuuuu….. seketika membuat semua lelah dan memutuskan untuk pulang walau belum selesai semua skenario yang yang telah dibuat tetapi masih ada hari esok yang bisa menyempurnakan liputan yang akan di lanjutkan lagi pastinya….

Esoknya… kita meneruskan lagi tugas kita yang belum kelar, semua berjalan dengan baik seperti biasanya kita meliput lagi kegiatan-kegiatan yang belum terselasaikan atau yang masih kurang, mencari Angle dan mencari gambar yang pas/cocok untuk liputan kita yang kemaren. Setengah hari kita sudah habiskan waktu untuk dapat menyelesaikan tugas kita dan akhirnya dapat terselesaikan. Pukul 13.00 kita berangkat setelah kita isoma ( istirahat,shalat,makan ) dan pukul 19.00 kita bergagas pulang menuju asrama masing-masing karna kita semua pada umumnya tinggal diasrama. dan singkat cerita semua dapat terselesaikan setelah proses Editing yang panjang dan siap untuk ditampilkan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *